What's new?

"Doctor Cha": Memulai Karir Dokternya di Usia 40 dan Tak Lagi Mengubur Impiannya

Contents [read more...]

"DOCTOR CHA JEONG SUK"
(2023)

  • Episode  : 16
  • Genre     : Drama, Comedy
  • Director : Kim Dae Jin
  • Writer    : Jung Yeo Rang
  • Stars      : Uhm Jung Hwa, Kim Byeong Cheol, Min Woo Hyuk, Kim Mi Kyung
  • Country: South Korea
Cuplikan adegan di Series "Doctor Cha" (dok. youtube.com/Doctor Cha)

SINOPSIS Doctor Cha Jeong Suk

Cha Jeong Suk (Uhm Jung Hwa) adalah seorang ibu rumah tangga selama 20 tahun. Cha Jeong Suk memiliki suami seorang dokter, Seo In Ho (Kim Byeong Cheol) dan dua orang anak serta tinggal bersama mertuanya. 
Seo In Ho adalah dokter bedah di sebuah rumah sakit akademik. Tidak berbeda dengan suaminya, Cha Jeong Suk juga memiliki gelar dokter tapi harus menyerahkan karirnya demi keluarga kecilnya.
Suatu hari Cha Jeong Suk didiagnosa memiliki penyakit kronis yang mengharuskannya mendapatkan transplantasi hati. Saat itulah nyawa Cha Jeong Suk dipertaruhkan. Beruntung, tak lama dari itu Cha Jeong Suk mendapatkan transplantasi hati.
Namun pertaruhan nyawa itu, Cha Jeong Suk menyadari fakta lain tentang translantasi hati yang melibatkan suaminya. Hal itu mendorongnya untuk tak lagi menyerah dengan hidupnya termasuk mimpi-mimpi yang pernah dia kubur. Salah satunya adalah menjadi seorang dokter. 

REVIEW Doctor Cha Jeong Suk

⚠ (spoiler alert)

⭐: 8.1/10
  • Bukan drama kedokteran melainkan drama lika-lika kehidupan seseorang

    Jangan tertipu dengan judulnya 'doctor', drama ini sama sekali tidak berfokus tentang dunia kedokteran. Pembahasan studi kasus kedokteran secara mendetail tidak banyak.
    Series ini memusatkan kehidupan seorang ibu rumah tangga di usia 40 mengejar mimpinya yang tertunda menjadi dokter. Dramanya menjadi kompleks dengan kehidupan rumah tangganya yang gonjang-ganjing.
    Ditambah lagi lika-liku asmara yang memperumit hidup dan impiannya. Bukannya fokus meraih mimpinya, Jeong Suk malah mendapati masalah rumah tangganya menjadi runyam sejak dirinya menjadi dokter residen di rumah sakit yang sama dengan suaminya. Tentu ini menjadi alasan drama ini harus ditonton!
Cuplikan adegan di Series "Doctor Cha" (dok. youtube.com/Doctor Cha)

  • Selalu diselipkan adegan komedi yang akan mengocok perut penonton

    Drama ini penuh dengan adegan komedi yang selalu menghibur. Sosok paling ikonik di drama ini adalah Seo In Ho yang diperankan oleh Kim Byeong Cheol. Seo In Ho merupakan karakter seorang suami yang semena-mena, strict, dan otoriter pada keluarganya dan juga seorang dokter berdedikasi tinggi. Namun di sisi lain, Seo In Ho berselingkuh dan memiliki sebuah keluarga kecil. Setiap perselingkuhan sembunyi-bunyi inilah yang berhasil membuat penonton ketawa sekaligus kesal. Tidak hanya Kim Byung Chul, lawan mainnya pun berhasil dengan setiap adegan komedinya.

Cuplikan adegan di Series "Doctor Cha" (dok. youtube.com/Doctor Cha)
  • Mengandung banyak pesan moral kehidupan

    Saat drama ini on going, drama ini terkenal dengan drama asmara segi empat. Melibatkan drama perselingkuhan yang asik untuk diikuti. Dramanya semakin menjadi kompleks ketika perselingkuhan itu disembunyikan satu keluarga. Dari drama ini mengajarkan penting artinya kesetiaan dalam hubungan dan selalu ada konsekuensi dari setiap pilihan yang kita ambil.
    Drama kekeluargaannya pun tak kalah penting di drama ini. Pesan moral parenting antara anak dan orang tua yang tak selalu sejalan. Namun selalu ada jalan tengahnya dan keluarga adalah rumah terakhir di setiap masalah.
    Masih banyak pesan moral lainnya, jadi drama ini sangat direkomendasikan untuk ditonton!
  • Akting para pemain yang berhasil menghibur

    Drama ini memang bukan drama berat yang memusingkan penonton meski tentang perselingkuhan. Drama ini benar-benar menghibur lewat akting para pemainnya yang sangat baik. Chemistery Uhm Jung Hwa dan Kim Byeong Chul juga harus diapresiasi. Mereka berhasil memecah belah penonton menjadi dua sisi untuk memihak kisah rumah tangga mereka harus berakhir atau tetap bertahan.
     
    Cuplikan adegan di Series "Doctor Cha" (dok. youtube.com/Doctor Cha)
 
Drama ini totally sangat direkomendasikan sebagai tontonan ringanmu. So, nonton gih!!🎥