What's new?

The Witches, Dikutuk Menjadi Seekor Tikus Oleh Seorang Penyihir!

Contents [read more...]
"The Witches"
(2020)

  • Genre     : Fantasy, Drama, Adventure, Comedy
  • Director : Robert Zemeckis
  • Writer    : Robert Zemeckis, Kenya Barris, Guillermo del Toro
  • Stars      :Anne Hathaway, Octavia Spencer, Stanley Tucci
  • Country: United States
Cuplikan adegan di Film"The Witches"
Cuplikan adegan di Film"The Witches"

SINOPSIS The Witches

Pada tahun 1967, setelah kematian ayah dan ibunya, Charlie tinggal bersama neneknya bernama Agatha. Keduanya tinggal di Kota Demopolis, Alabama. Charlie menjadi anak pendiam sejak kehilangan orang tuanya. Namun neneknya tak henti berusaha mendekatinya. Seringkali neneknya mengingatkan Charlie tentang bahayanya para penyihir dan menceritakan kisah masa lalunya yang buruk dengan para penyihir.

Pada suatu hari Charlie dan Agatha datang ke sebuah hotel mewah di Alabama. Karena penasarannya yang tinggi, Charlie tak sengaja Charlie masuk ke dalam sebuah pertemuan yang mengubah kehidupannya. Di sana Charlie mendapati dirinya berada di tengah pertemuan para penyihir aneh. Sayangnya persembunyian Charlie ketahuan dan seorang penyihir mengubah wujud Charlie menjadi seekor tikus.

Lalu apa yang terjadi pada Charlie? Bagaimana Charlie menemukan neneknya Agatha dalam wujud tikus?

REVIEW The Witches

⚠ (spoiler alert)

⭐: 8.2/10
  • Adaptasi dari Novel "The Witches"

    Film ini diadaptasi dari novel dengan judul yang sama yaitu "The Witches" karya Roald Dahl tahun 1983 dari Inggris. Novel ini terkenal mengenai kisah penyihir yang sangat membenci anak-anak.
    Meski begitu hasil remake film ini dibandingkan dengan novelnya ada yang pro dan kontra. Ada yang menganggap film ini tidak sesuai dengan ekspektasi dengan novel aslinya. Namun ada juga yang beranggapan bahwa film ini sekedar film yang menghibur dan mengandung banyak pesan moral. Sehingga tidak perlu membandingkan kesamaan antara film dan novelnya.

Cuplikan adegan di Film"The Witches"
Cuplikan adegan di Film"The Witches"

  • Visualisasi yang apik tentang sisi kelam penyihir untuk menakuti anak kecil

    Film ini mengangkat dunia penyihir di era modern tapi berhasil dieksekusi dengan visual yang menawan sekaligus mengerikan. Tentunya apik! Latar di tahun 80-an menambah kesan kuno tapi antik.

    Premis tentang sisi kelam penyihir sangat tersampaikan dengan baik. Karena di dunia barat sana, urban legend tentang penyihir memang dianggap 'monster' bagi anak-anak.

    Cuplikan adegan di Film"The Witches"
    Cuplikan adegan di Film"The Witches"
  • Banyak pesan moral yang baik untuk anak-anak

    Film ini bener-bener seru karena ada segala aksi tikus yang akan bikin penonton tegang dan gregetan. Pengalaman ini memberi pelajaran penting bagi anak-anak tentang perlunya berhati-hati dengan dunia luar dan orang asing-asing.
    Well, film ini sedikit mengandung fantasi dark bagi anak-anak. Jadi sangat penting untuk menonton ini di bawah bimbingan orang tua ya!
Cuplikan adegan di Film"The Witches"
Cuplikan adegan di Film"The Witches"
 -
Itulah review dan sinopsis film The Witches. That's it. So, kalian nonton gih!!🎥