What's new?

"Hellbound": Pembasmian Manusia oleh Para Monster Atas Kepercayaan Sebuah Sekte, Kebenaran Baru

Contents [read more...]
"Hellbound"
(2020)

  • Genre       : Mystery, Thriller
  • Director   : Yeon Sang Ho
  • Writer      : Yeon Sang Ho, Choi Kyu Seok
  • Stars        :Yoo Ah In, Kim Hyun Joo, Park Jung Min, Yang Ik Jun, Woo Jin A
  • Episodes : 6
  • Country  : South Korea

Cuplikan adegan di Drama Korea "Hellbound"

Sinopsis Drama Korea Hellbound

Korea Selatan dihebohkan dengan kemunculan seorang pria bernama Jung Jin Su (Yoo Ah In). Jung Jin Su adalah seorang ketua sekte (agama) baru Saejinrihwe. Selain itu dia menyatakan akan ada malaikat maut yang akan membunuh mereka. Kematian tersebut pun telah diprediksi hingga sebuah kejadian tersebut terjadi di depan publik.

Di dalam sebuah cafe, seorang pria tampak gugup dan gelisah. Tiba-tiba 3 sosok monster muncul dan mengejarnya. Orang-orang di sekitarnya ketakutan melihat sosok-sosok tersebut. Pengejaran itu terhenti saat pria itu berhasil tertangkap dan langsung dibinasakan oleh sosok-sosok tersebut.

Kejadian itu menghebohkan publik dan juga pihak kepolisian. Seorang detektif kepolisian Jin Kyung Hyun  (Yang Ik Jun) menyelidiki kejadian itu dan menghubungkannya dengan sekte Kebenaran Baru dan Jung Jin Su. Tidak hanya pihak kepolisian, media juga tertarik dengan fenomena tersebut. Seorang Produser bernama Bae Young Jae (Park Jung Min) menggali informasi tentang Kelompok Saejinrihwe. 

Review Drama Korea Hellbound

⚠ (spoiler alert)

Rating : 8.7/10

  • Adaptasi dari webkomik series

    Drama Korea Hellbound ini diangkat dari series webkomik yang berjudul "Jiok" yang ditulis oleh Yeon Sang Ho dan diilustrasikan oleh Choi Kyu Seok.

    Cuplikan adegan di Drama Korea "Hellbound"
  • Plot Cerita yang Tak Mudah Ditebak dan Alur Cerita yang Kompleks

    Drama Korea ini tidak sekedar mengangkat tema tentang sebuah sekte baru tapi juga menyangkut "pembunuhan" yang tak bisa dihindari. Hal ini masih terasa janggal untuk dipahami bagaimana dan darimana asal monster "malaikat maut" yang dipercayai oleh sekte agama baru tersebut. Alur ceritanya pun menjadi kompleks dengan banyaknya karakter yang terlibat. 

  • Meliputi Banyak Karakter dengan Penampilan yang Meyakinkan

    Drama Season 1 ini memfokuskan keberadaan sekte baru yaitu Saijinrinhwe atau New Truth atau Kebenaran Baru. Mereka dapat memprediksi kematian seseorang seolah kematian yang dihindarkan. Bahkan kematian tersebut ditonton bersama oleh sekte tersebut. Karakter di sekte baru ini cukup banyak belum lagi ditambah kelompok "Arrowhead" yang bertindak mendukung sekte tersebut.Tak itu saja karakter lain pun terlibat yaitu media televisi, kepolisian, hingga kejaksaan. Tentu saja karakternya sangat banyak degan cerita yang kompleks dan rumit.

  • Efek Monster aka "Malaikat Maut" yang Apik

    Kehadiran monster pencabut nyawa ini sungguh mencengangkan. Eksekusi di adegannya cukup ciamik dengan efek yang tampak realistis. Meski begitu, keberadaan monster ini masih jadi pertanyaan tentang asal usulnya. 

    Cuplikan adegan di Drama Korea "Hellbound"
  • Akhir Drama yang Menyisakan Banyak Pertanyaan

    Para penonton yang telah jatuh hati dengan Drama Korea yang satu ini pasti akan menantikan kelanjutannya. Pasalnya masih banyak pertanyaan yang belum dijelaskan. Bagaimana mungkin ada sebuah sekte yang dapat memprediksi kematian seseorang. Kemudian bagaimana menghadirkan para monster tersebut dan menghilang begitu saja. Sekte Kebenaran Baru itu sebenarnya seperti apa. 

-

Itulah sinopsis dan review Drama Korea Hellbound. Jadi tunggu apalagi? So, nonton gih! 🎥