What's new?

4 Film Series Found Footage "Rec" Asal Spanyol tentang Sekte Satan dan Zombie, Ngeri!

Contents [read more...]

Antara sekte penyembahan setan dan zombie

Para pecinta zombie pasti akan sangat menyukai film satu ini. Film ini berasal dari Spanyol diambil dengan teknik found footage. Jadi ketegangannya semakin seru karena point of view tersebut membuat penonton seolah berada di dalam film.

Film bergenre horror dan thriller ini super mengerikan. Karna berhasil menggabungkan unsur sekte ilmu hitam dan zombie. Namun kesan zombienya lebih ditekankan daripada misteri sekte tersebut. Nah berikut ini adalah 4 film series Rec yang harus kalian tonton. Simak gih!

Rec (2007)

Director : Jaume Balagueró, Paco Plaza
Writer    : Jaume Balagueró, Luiso Berdejo, Paco Plaza
Star        : Manueala Velasco, Ferran Terraza, Jorge-Yamam Serrano
Cuplikan adegan di Film Rec

Film ini mengisahkan seorang reporter yang mendokumentasikan kegiatan pemadam kebakaran. Pada malam itu mereka mendapatkan kasus dari sebuah apartemen. Bersama 2 orang staf pemadam kebakaran reporter dan kameramennya berangkat ke apartemen tersebut. Di sana mereka mendapati para penghuni di lobi berkumpul dan ketakutan. 

Para staf pemadam kebakaran bersama anggota polisi yang telah ada di sana memutuskan untuk memeriksa kamar seorang wanita tua yang diikuti oleh reporter dan kameramennya. Sampai di sana mereka menyaksikan pemandangan mengerikan wanita tua itu. Wanita tua itu berlari ke arah mereka dan menyerang seorang polisi dengan membabi buta. 

[Rec]2 (2009)

Director : Jaume Balagueró, Paco Plaza
Writer    : Jaume Balagueró, Manu Díaz, Paco Plaza
Star        : Jonathan D. Mellor, Manueala Velasco, Óscar Zafra
Cuplikan adegan di Film [Rec]2

Film ini melanjutkan dari Film Rec sebelumnya. Film ini memfokuskan pada misi rahasia yang dipimpin oleh Dr. Owen di sebuah apartemen. Apartemen tersebut telah diakarantina bersama dengan seisi para penghuni aparetemen karena disinyalir adanya sumber virus di dalamnya. Dr. Owen bersama seorang kameramen dan 3 orang petugas memeriksa dan mengelilingi apartemen tersebut. Misi itu adalah untuk mendapatkan sampel darah dari seorang wanita yang menjadi sumber malapetaka di apartemen itu.

[Rec] 3: Genesis (2012)

Director : Paco Plaza
Writer    : Luiso Berdejo, Paco Plaza, David Gallart
Star        : Leticia Dolera, Diego Martín, Ismael Martínez
Cuplikan adegan di Film [Rec]3: Genesis

Film ini diambil dari sudut pandang lain dimana penyebaran virus itu di luar apartemen. Di sebuah acara pernikahan Clara dan kekasihnya Kondo tampak pasangan yang sangat berbahagia. Namun acara pernikahan itu sekejap berubah menjadi malapetaka. Seorang pria paruh baya telah terkontaminasi dengan virus yang berasal dari apartemen, sumber virus tersebut. Para tamu undangan saling menyerang dan berubah menjadi zombie termasuk orang-orang terdekat Clara. Tempat pernikahan itu pun dikarantina dan beberapa orang di antaranya yang selamat termasuk Clara dan Kondo harus berusaha bertahan hidup.

[Rec] 4: Apocalypse (2014)

Director : Jaume Balagueró
Writer    : Jaume Balagueró, Manu Díaz
Star        : Manueala Velasco, Paco Manzanedo, Héctor Colomé

Cuplikan adegan di Film [Rec] 4: Apocalypse

Film ini melanjutkan kisah Angela, seorang reporter, yang berhasil selamat dari apartemen yang telah dikarantina dari [Rec]2. Saat sadar Angela menyadari dirinya sedang diisolasi di atas sebuah ranjang. Setelah dinyatakan aman dari virus, Angela baru menyadari bahwa dirinya berada di atas sebuah kapal. Tak hanya dirinya ada beragam orang di dalam kapal itu. Namun tak lama dari kesadarannya itu, kapal tersebut kembali hancur saat serangan zombie kembali menyergapnya.

Itulah ulasan tentang film franchise rec yang sangat seru untuk ditonton karena ceritanya yang kompleks dan rumit. Gabungan tentang sekte dan zombie yang sangat misterius!