What's new?

"REC": Terjebak dalam Apartemen Bersama Iblis

Contents [read more...]
"[REC]"
(2007)

  • Genre    : Horror, Thriller
  • Country: Spain
  • Director: Jaume Balagueró, Paco Plaza
  • Writer   : Jaume Balagueró, Luiso Bardejo, Paco Plaza
  • Stars      : Manueala Valesco, Ferran Terraza, Jorge-Yamam Serrano
Cuplikan adegan di Film "Rec" 2007 Spain
Cuplikan adegan di Film "Rec" (dok. youtube.com/REC)

Sinopsis Rec

Seorang reporter bernama Angela (Manueala Valesco) bersama kameramennya melakukan dokumentasi kegiatan pemadam kebakaran. Reporter tersebut datang bersama staf pemadam kebakaran ke sebuah gedung gelap dan misterius. Mereka dimintai untuk memeriksa seorang wanita tua di salah satu rumah di gedung itu. Namun di luar dugaan, wanita tua itu tiba-tiba menyerang dan tak lama seluruh gedung itu diisolasi oleh pemerintah. Sehingga para penghuni bersama para reporter dan petugas pemadam kebakaran di dalam gedung itu terjebak di dalamnya.

Kenapa gedung itu tiba-tiba diisolasi? Apakah ada sesuatu yang berbahaya di dalam gedung itu?

REVIEW Rec

⚠ (spoiler alert)

  • Teror horor dan gorenya membuat frustasi, tegang banget!

    Latarnya yang gelap memberi ketegangan tersendiri apalagi diberi jumpscare dan penampakan yang menerikan bahkan disgusting. Penonton akan diuji nyali dan kewarasannya dengan berbagai teror adegan sepanjang film. Meski ada dramanya tapi trauma yang diberikan teror film ini tidak bisa dianggap remeh.

  • Konsep cerita yang misterius (zombie vs satan)

    Penonton akan menganggap film ini adalah film kanibalisme atau zombie. Namun seiring alur ceritanya yang maju, hingga di klimaks dan akhir akan menjawab latar belakang persitiwa ini meskipun tidak menjawab secara utuh. Sehingga sekuel film ini (REC 2) akan menjawab lebih detailnya.
Cuplikan adegan di Film "Rec" 2007 spain
Cuplikan adegan di Film "Rec" (dok. youtube.com/REC)
  • Found Footage yang menegangkan dan bikin frustasi!

    Meski film ini diproduksi di tahun 2007, film found footage ini benar-benar terkemas dengan baik. Sehingga kesan thriller dan horornya sangat traumatis bagi penonton. Teror yang dialami setiap karakter terasa realistis seolah penonton ikut dalam kejadian di film tersebut.

🎥 Rate: 8.6/10

Well, gimana menurut kamu?

Bayangin ada serangan zombie tapi berltar sekte, pasti seru banget! Nah, kalian harus banget nonton ini. So, nonton gih!