What's new?

"The School For Good and Evil": Kisah Pertukaran Seorang 'Putri' dan Seorang 'Penjahat'

Contents [read more...]

"The School For Good and Evil"
(2022)

  • Genre     : Fantasy, Drama, Action
  • Director : Paul Feig
  • Writer    : David Magee, Paul Feig, Soman Chainani
  • Stars      : Sophia Anne Caruso, Sofia Wylie, Kit Young, Jamie Flatters
  • Country: United States
Cuplikan adegan di Film"The School For Good and Evil"

SINOPSIS The School for Good and Evil

Agatha (Sofia Wylie) dan Sophie (Sophia Anne Caruso) telah bersahabat sejak kecil. Mereka tumbuh bersama di sebuah Desa Gavaldon. Sophie adalah satu-satunya orang yang mau berteman dengan Agatha karena rumor tentang dirinya bahwa seorang penyihir.

Di sisi lain, Sophie adalah seorang gadis cantik jelita yang terobsesi menjadi seorang putri seperti di dalam dongeng. Menyadari kehidupannya tak akan berubah jika terus menetap di desa, Sophie mencari cara untuk keluar dari desanya.

Akhirnya Sophie mengetahui tentang sebuah sekolah yang melatih para pahlawan dan penjahat yang terkenal. Di suatu malam Sophie berencana meninggalkan desa. Namun Agatha mengetahuinya dan ingin menggagalkan rencana Sophie. 

Di luar dugaan mereka, Sophie dan Agatha malah diculik oleh sosok aneh ke sebuah tempat misterius yaitu sebuah sekolah magis.

Lalu apa yang akan terjadi pada mereka berdua? Apakah Sophie akan berhasil mencapai impiannya menjadi seorang putri?

REVIEW The School for Good and Evil

⚠ (spoiler alert)

⭐: 8/10
  • Adaptasi dari Novel "The School For Good and Evil"

    Film ini diadaptasi dari novel heksalogi dengan judul yang sama, yaitu 'The School for Good and Evil'. Novel ini adalah karya Soman Chainani.
    Ide ceritanya sederhana tapi eksekusinya terbilang sangat baik. Dunia fantasinya tervisualisasi dengan sangat cantik. Tentu, film ini sangat direkomendasikan masuk dalam list film fantasi kalian.
Cuplikan adegan di Film"The School For Good and Evil"

  • Latar visual yang membius mata penonton

    Sebagai film fantasi, film ini memvisualisasikan dunia magis dengan sangat cantik. Efek CGI-nya cukup cantik tanpa terlihat bias. Apalagi penampilan makhluk-makhluk magisnya tampak terpoles dengan cantik. Tentu sangat memanjakan penonton.
    Cuplikan adegan di Film"The School For Good and Evil"

  • Plot yang rapi dengan eksekusi yang cantik

    Plot cerita film ini rapi. Tentu disampaikan dengan narasi dan adegan yang baik. Banyak dialog dan narasi yang menyampaikan pesan moral tentang 'the good and evil' itu sendiri.
Cuplikan adegan di Film"The School For Good and Evil"
  • Penampilan dan Visual Pemain yang menjiwai

    Penampilan pemainnya apik, cukup menjiwai. Begitu pula visual pemainnya baik dari kostum hingga make up-nya terlihat sangat nyata dan tentu memanjakan mata. Tidak hanya visual indah dari gaya khas kerajaan tapi juga gaya gotik yang tentunya cakep abis!
Cuplikan adegan di Film"The School For Good and Evil"
  • Mengandung banyak pesan moral

    Film ini sangat jelas dalam menyampaikan pesan penting dalam film ini. Mulai dari persahabatan, bullying, hingga deskriminasi. Ungkapan yang paling pas tentang film ini adalah "Don't Judge A Book by Its Cover". Yap, film ini mengajarkan bagaimana seseorang tidak dinilai hanya dari penampilannya tapi kenali dirinya, hatinya.
Cuplikan adegan di Film"The School For Good and Evil"

 -
Itulah ulasan tentang Film "The School for Good and Evil". That's it. So, kalian nonton gih!!🎥