What's new?

7 Film & Drama Korea Bertema Luar Angkasa dan Alien, Terbaru The Moon

Contents [read more...]

Genre Sci-Fi sangat melekat tentang luar angkasa dan alien. Peminatnya pun cukup banyak termasuk di Korea Selatan. Beberapa rumah produksi Korea telah memproduksi film dan drama Korea bergenre Sci-Fi yang berkaitan dengan alien dan berlatar di luar angkasa. Bahkan beberapa di antaranya sukses dan sempat hype di masanya. 

Cuplikan adegan di Drama Korea Duty After School
Cuplikan adegan di Drama Korea Duty After School

Nah, berikut ini adalah list film dan drama Korea yang sangat direkomendasikan untuk ditonton. Check this out

Space Sweepers 

Sutradara : Sung Hee Jo
Penulis     : Sung Hee Jo, Yoon Seung Min, Yoo Kang Seo Ae
Pemain     : Kim Tae Ri, Song Joong Ki, Jin Seon Kyu, Yoo Hae Jin

Film ini mengisahkan sekumpulan crew kapal melakukan pembersihan sampah-sampah di luar angkasa dan akan dijualnya. Suatu ketika saat mereka melakukan pekerjaan mereka, mereka menemukan seorang anak perempuan. Sampai akhirnya mereka menyadari bahwa anak tersebut adalah buronan. Mengetahui itu, mereka mencari kesempatan untuk menghasilkan uang dengan barter. 

The Silent Sea

Sutradara : Choi Hang Yong
Penulis     : Park Eun Kyo
Pemain     : Go Yoon Jung, Bae Doona, Joon Lee, Kim Sun Young, Lee Sung Wook

Drama Korea ini mengisahkan sebuah tim yang dikirim ke bulan untuk sebuah misi penting. Misi mereka adalah menemukan sampel misterius dari stasiun penelitian yang terlantar. Sampai di stasiun tersebut mereka menyadari ada yang janggal dengan stasiun. Mereka menemukan seluruh awak stasiun tersebut tak ada yang masih hidup.

Jung_E

Sutradara : Yeong Sang Ho
Penulis     : Yeong Sang Ho
Pemain     : Kim Hyun Joo, Kang Soo Youn,Ryu Kyung Soo, Park So Yi

Film ini berlatar di abad 22 ketika bumi sudah tidak dapat dihuni karena perubahan iklim yang signifikan. Maka pada saat itu manusia membuat shelter untuk ditinggali dan bertahan hidup. Namun, perselisihan terjadi di dalam shelter tersebut. Peperangan pun tak terhindarkan. Sebuah eksperimen dilakukan untuk memenangkan peperangan tersebut yaitu kloning otak.

Alienoid

Sutradara : Choi Dong Hoon
Penulis     : Choi Dong Hoon
Pemain     : Kim Woo Bin, Ryu Jun Yeol, Kim Tae Ri
Cuplikan adegan di Trailer Film Alienoid

Film ini mengisahkan pertarungan antara manusia, alien, dan penyihir dalam dua waktu yang berbeda. Hal ini dikarenakan para alien yang bisa membuka portal waktu. Sesosok alien bersama rekannya datang ke Bumi untuk menangkap para alien yang melarikan diri. Sayangnya di suatu misi keduanya terlibat dengan seorang gadis yang berasal dari masa lampau. Tak hanya itu, invasi para alien ini semakin parah dan membahayakan para penghuni bumi. 

Glitch

Sutradara : Roh Deok, Deok Noh
Penulis     : Jin Han Sae
Pemain     : Jeon Yeo Been, Im Jin Ah (Nana), Lee Dong Hwi

Drama Korea ini mengisahkan seorang wanita yang memiliki penglihatan yang berbeda dengan manusia biasa lainnya yaitu dapat melihat alien. Keberadaan alien itu terus menganggu hidupnya hingga akhirnya suatu ketika pacarnya menghilang tanpa jejak. Akhirnya dirinya menyelidiki keberadaan pacarnya dan menduga bahwa dalang hilangnya pacanya adalah alien. Selama penyelidikannya itu, mempertemukannya dengan seseorang yang pernah dekat dengannya. 

Duty after school

Sutradara : Sung Yong Il
Penulis     : Ha Il Kwon, Lee Nam Gyoo
Pemain     : Kwon Eun Bin, Kim Ki Hae, Kim Min Chul, Kim So Hee, Lee Yeon
Cuplikan adegan di Drama Korea Duty After School

Film ini berfokus pada anak-anak murid di salah satu kelas 3 di sebuah SMA. Awalnya selama bertahun-tahun di langit bumi terdapat beberapa bola aneh yang berasal dari luar angkasa. Namun bola aneh tersebut meledak dan mengeluarkan monster-monster pembantai yang mengerikan. Anak-anak yang awalnya akan melakukan ujian masuk perguruan tinggi malah harus dan wajib untuk melawan para alien tersebut dengan pelatihan singkat dari militer. 

The Moon

Sutradara : Kim Yong Hwa
Penulis     : Kim Yong Hwa
Pemain     : Sol Kyung Gu, Do Kyung Soo, Kim Hee Ae

Film ini berlatar di tahun 2030, sebuah projek eksplorasi bulan dilakukan. Namun sebuah kecelakaan terjadi yang meninggalkan seorang astronot tertinggal sendirian di bulan. Sementara di bumi seorang mantan kepala pusat luar angkasa berusaha keras untuk menyelamatkan astronot tersebut.

-

Itulah 7 film dan drama Korea yang bertemakan luar angkasa dan alien. Nah, dari ketujuh film dan drama tersebut mana yang sudah kamu tonton?