What's new?

"Alienoid": Perebutan Pedang Ilahi antara Alien, Manusia, dan Cenayang Menembus Dimensi Waktu~

Contents [read more...]
"ALIENOID"
(2022)

  • Genre     : Action, Sci-Fi, Fantasy
  • Director : Choi Dong Hoon
  • Writer    : Choi Dong Hoon
  • Stars      : Ryo Joon Yeol, Kim Woo Bin, Kim Tae Ri, So Ji Sub
  • Country : South Korea
Cuplikan adegan di Film "Alienoid"
Cuplikan adegan di Film "Alienoid"

Sinopsis Alienoid

Guard (Kim Woo Bin) dan rekannya, Thunder, adalah para alien yang datang ke bumi. Mereka bertugas untuk menangkap para narapidana yang kabur ke bumi. Para narapidana itu merasuk ke dalam tubuh manusia. 

Melalui portal penghubung ruang dan waktu, Guard dan Thunder dapat berpindah ruang waktu. Di tahun 1380, Guard dan Thunder menangkap tahanan alien. Namun daat hendak kembali, tanpa sepengetahuan Guard, Thunder membawa  seorang bayi perempuan. Mereka membawa bayi tersebut kembali ke abad 21. Awalnya Guard tidak menerima keberadaan anak itu, hingga akhirnya anak bayi tersebut menjadi gadis kecil bernama Ean (Choi Yu Ri). 

Di sisi lain, pada era Dinasti Goryeo di tahun 1392, para pendekar sedang mencari sebuah pedang ilahi.  Pedang tersebut menjadi incaran banyak pihak. Di antaranya  penyihir (Ryu Jun Yeol) dan seorang pendekar (Kim Tae Ri). Pedang tersebut diketahui memiliki kekuatan supernatural dan magis lainnya. Oleh karena itu, banyak pihak yang mengincar pedang ini termasuk para alien. 

Apakah salah satu dari mereka akan menemukannya? Bagaimanakah kekuatan pedang tersebut?

Review Alienoid

⚠ (spoiler alert)

Rating : 8.7/10

  • Konsep cerita yang menarik dengan plot yang detail

    Film ini berlatar di Korea pada masa kini yaitu abad 21 tepatnya di tahun 2022 dan masa Dinasti Goryeo sekitar abad 14. Ide film ini sangat jenius dengan mengangkat konsep time traveler ditambah plot maju mundur. Jadi nontonnya harus fokus banget biar gak bingung. Meski begitu tiap plotnya cukup detail sehingga penonton menontonnya harus fokus. 

  • Akting pemain yang tak diragukan lagi

    Penampilan Kim Tae Ri, Ryu Jun Yeol, Kim Woo Bin, So Ji Sub dan lainnya di film ini harus diacungi jempol. Khususnya aksi mereka yang epic banget! Pokoknya bakal takjub dengan aksi yang didukung efek fantasi dan sci-fi nya!

    Cuplikan adegan di Film "Alienoid"
    Cuplikan adegan di Film "Alienoid"
  • Efek CGI yang cukup baik

    Hanya saja sayang pada scene yang memerlukan efek CGI yang tinggi masih tampak kurang dipoles dengan cantik. Namun secara keseluruhan sama sekali tidak mengganggu. Apalagi dukungan aksi pemain yang sangat berperan penting. Jadi penonton tetap dapat menikmati tontonan yang apik. 

  • Akhir film yang sangat dinantikan

    Di akhir film berhasil membuat para penonton meratapi rasa penasaran untuk menunggu sequelnya. Oleh karena itu para penikmat dan yang telah jatuh hati pada film ini sangat menantikan kelanjutan film ini.

Nah, gimana menurut kamu? Film kolaborasi fantasi da sci-fi ini wajib banget kamu tonton. So, nonton gih! 🎥