What's new?

"Tali Mati": Dibalik Misteri Sebuah Kutukan Warga Gantung Diri

Contents [read more...]

"Tali Mati"
Death Knot
(2021)

  • Genre     : Horror, Thriller
  • Director : Cornelio Sunny
  • Writer    : Cornelio Sunny, Ulrike Klose
  • Stars      : Cornelio Sunny, Morgan Oey, Widika Sidmore
  • Country: Indonesia
    Cuplikan adegan di Film"Tali Mati" (dok. youtube.com/Tali Mati)

SINOPSIS Tali Mati

Hari (Cornelius Sunny) dikabarkan bahwa ibu di kampung halamannya telah meninggal dunia. Mengetahui itu, Hari dan saudarinya, Eka (Widika Sidmore), beserta suami Eka, Adi (Morgan Oey) pulang ke kampung halaman untuk menghormati kematian ibunya.

Sesampai di sana, mereka mendapati pemakaman ibunya sangat sepi hanya paman mereka dan penggali kubur. Setelah selesai mereka pulang ke rumah mendiang ibunya. Di sana Hari dan Eka membahas nasib rumah ibunya bersama paman mereka. Pembahasan itu berujung pada perdebatan yang memaksa Adi dan Eka harus bertahan lebih lama di rumah itu. 

Seiring tinggal di rumah itu, Hari menyadari ada yang aneh dengan kematian ibunya. Hari mencoba mencari tahu misteri di balik kematian ibunya. Di sisi lain, Eka merasa ada yang janggal dengan suaminya.

REVIEW Tali Mati

⚠ (spoiler alert)

⭐: 8/10
  • Konsep cerita 'dark' dengan eksekusi yang apik

    Film ini penuh adegan menyakiti diri dari bunuh diri hingga 'ancaman' psikologis keberadaan setan di film ini. Sama sekali tidak ada sosok setannya ya seolah penonton diberi kesempatan untuk membayangkan versi setan 'termengerikan' di kepala mereka.
    Tambahan penampakan menjijikan dan mencekam dari manusia-manusia yang kerasukan juga cukup sangat mencekam. Apalagi ditambah lighting latarnya yang gelap semakin meyakinkan atmosfer horornya yang super mengerikan. APIK!
    Cuplikan adegan di Film"Tali Mati" (dok. youtube.com/Tali Mati)

  • Penampilan pemain yang sangat baik hanya sayang tidak merata

    Sebenarnya seluruh film ini sukses dengan penampilan para pemain. Hanya saja sayang, penampilan Hari (Cornelio Sunny) terasa kurang. Meski begitu, peran Morgan dan Widika berperan penting dalam menyampaikan alur cerita lewat per adegan di film ini.

    Cuplikan adegan di Film"Tali Mati" (dok. youtube.com/Tali Mati)
  • Visual latar yang memanjakan mata dan meyakinkan

    Salah satu hal yang menyenangkan di tengah 'kegelapan' film ini adalah paparan pemandangan alam yang cukup memanjakan mata penonton. Suasana kampung dan interior rumah yang membawa ke masa-masa lampau.
    Di sisi lain, latar hutan dengan atmosfer gelapnya tak dipungkiri lagi bahwa sisi ini berperan penting dalam menyuguhkan atmoster horor yang super mencekik. Ah, gila sih!
    Cuplikan adegan di Film"Tali Mati" (dok. youtube.com/Tali Mati)
  • Klimaks yang mencekik

    Klimaks film ini berhasil menyuguhkan tontonan yang apik! Tak ayal, penonton akan dibuat bergidik ngeri. Alur ceritanya yang tak tertebak ditambah atmosfer horornya tidak sungguh mencekik. Apik pokoknya!
Jadi kalian yang penasaran bagaimana series penuh laga ini, kalian nonton gih!!🎥