What's new?

Menonton Serial "Indious" Sesuai Urutan Latar Waktunya, Biar Alur Ceritanya Maju!!

Contents [read more...]

Siapa sih yang tidak tahu serial film Insidious? 

Insidious merupakan salah satu serial film horor Amerika Serikat yang paling populer. Insidious dalam Bahasa Indonesia berarti tersembunyi dan membahayakan. Sama halnya sosok-sosok yang muncul di setiap seri filmnya ini ada sosok misterius yang mengancam nyawa. Tentu semua pecinta serial ini sangat menantikannya.

Seri terbarunya adalah "Insidious 5: The Red Door" yang melanjutkan kisah Keluarga Lambert di Insidious (2010) dan Insidious: Chapter 2 (2013). Lagi-lagi keluarga mereka harus berurusan dengan sosok misterius yang mengusik mereka.

Bagi kalian yang belum menonton seri terbarunya, lebih baik kalian menonton ulang untuk mengingat seluruh ceritanya. Nah, sebaiknya kalian menonton Serial Film Insidious ini berdasarkan latar waktunya ya! Berikut ini list filmnya berdasarkan timeline. Simak gih!

Insidious: Chapter 3 (2015)

Director    : Leigh Whannell
Writer       : Leigh Whannell
Stars         : Lin Shaye, Leigh Whannell, Angus Sampson, Stefanie Scott

Cuplikan film di adegan Insidious: Chapter 3

Sinopsis Insidious: Chapter 3

Film ini tentang kasus pertama setelah Elise memutuskan tidak akan lagi bersinggungan dengan dunia lain. Namun di luar kuasanya, saat seorang gadis mendatanginya untuk meminta bantuannya. Selama membantu gadis itu, Elise mulai mengenal dan berkerja sama dengan sidekick (Tucker dan Specs).

Insidious 4: The Last Key (2018)

Director    : Adam Robitel
Writer       : Leigh Whannell
Stars         : Lin Shaye, Leigh Whannell, Angus Sampson, Kirk Acevedo
Cuplikan film di adegan Insidious 4: The Last Key

Sinopsis Insidious 4: The Last Key

Suatu hari Elise harus kembali dihantui bayang-bayang masa kecilnya kelam. Elise tahu bahwa di rumah masa kecilnya ada teror dari sosok misterius. Akhirnya Elise dan Sidekicks memutuskan untuk ke rumah lamanya mengetahui seseorang menghubunginya tentang teror di rumah itu. 

Lama tinggal tanpa tahu keberadaan keluarganya, di sana Elise kembali bertemu dengan keponakannya. Lebih tak disangka lagi, keponakannya memiliki kemampuan yang sama dengan dirinya.

Insidious (2010)

Director    : James Wan
Writer       : Leigh Whannell
Stars         : Lin Shaye, Leigh Whannell, Angus Sampson, Kirk Acevedo
Cuplikan film di adegan Insidious

Sinopsis Insidious

Suatu hari Elise mendapat panggilan dari seorang wanita, Lorraine, yang membutuhkan bantuannya. Bantuan itu datang dari sebuah Keluarga Lambert yang terus diteror hal-hal mistis. Saat memeriksa rumah tersebut, Elise tahu apa yang terjadi pada seorang anak bernama Dalton. Anak laki-laki yang telah koma dalam waktu yang cukup lama.

Insidious: Chapter 2 (2013)

Director    : James Wan
Writer       : James Wan, Leigh Whannell
Stars         : Patrick Wilson, Lin Shaye, Ty Simpkins, Rose Byrne
Cuplikan film di adegan Insidious: Chapter 2

Sinopsis Insidious: Chapter 2

Setelah mengembalikkan anaknya, Dalton, Josh masih terjebak di dimensi lain. Sementara Elise ditemukan dalam keadaan meninggal dunia. Teman-teman Elise berusaha mencari tahu kematiannya. Hingga membawa mereka kepada sosok jahat yang terus mengusik Josh dan keluarganya.

Insidious 5: The Red Door (2023)

Director    : Patrick Wilson
Writer       : Leigh Whannell, Scott Teems
Stars         : Ty Simpkins, Patrick Wilson, Lin Shaye, Rose Byrne
Cuplikan film di adegan Insidious 5: The Red Door

 Sinopsis Insidious 5: The Red Door

Setelah kematian Lorraine, Josh dan keluarganya kembali ke kehidupannya yang semula. Josh mengantarkan Dalton ke asrama kampusnya. Namun hubungan keduanya tak baik-baik saja setelah kejadian mengerikan itu berlalu. Josh dan Dalton mendapati ada hal yang janggal pada diri mereka. Hingga akhirnya mereka menghadapi sesuatu yang tak terduga. Keluarga Lambert sekali lagi harus menghadapi sosok iblis yang mengusik keluarga mereka.

-

Itulah urusan serial film insidious sesuai timelinenya ya!  Pastinya untuk menguji kesehatan jantung kalian! Kalian segera nonton gih! Good luck!