What's new?

"Qorin": Penyesatan dalam Sebuah Pondok Pesantren

Contents [read more...]
"QORIN"
(2022)
  • Genre    : Horror, Mystery, Thriller
  • Director: Ginanti Rona
  • Writer   : Lele Laila, Ginanti Rona
  • Stars     : Aghniny Haque, Zulfa Maharani, Omar Daniel, Dea Annisa
  • Country: Indonesia
Cuplikan adegan di Film "Qorin" (dok. youtube.com/Qorin)

Sinopsis Qorin

Suatu hari para santriwati Pondok Pesantren Rodiatul Jannah mendapatkan tugas sebagai syarat kelulusan dari guru mereka, Ustadz Jaelani (Omar Daniel). Tugas itu terasa janggal bagi para santriwati tapi tak ada yang berani menolaknya. Termasuk Yolanda (Aghniny Haque), seorang santriwati baru dan Zahra (Zulfa Maharani), salah satu santriwati yang paling teladan tak berani menolak tugas tersebut. Namun, setelah melaksanakan tugas itu seluruh santriwati mengalami teror dan kejadian mistis bahkan dihantui oleh jin yang menyerupai mereka.

Apa rencana Ustadz Jaelani pada para santriwatinya?

Review Qorin

⚠ (spoiler alert)

  • Konsep cerita dan sinematografi yang apik

    Film ini mengangkat konsep horor-thriller dengan latar pondok pesantren khususnya di asrama putri. Atmosfer horor ini semakin mencekam dengan detail penampakan yang dikemas dengan apik. Apalagi sinematografi filmnya disuguhkan dengan baik. Latar 'gelap' dengan konsep cerita yang tragis dan misteri pembunuhan menambah film ini berhasil menakuti penonton.

    Cuplikan adegan di Film "Qorin" (dok. youtube.com/Qorin)
  • Penampilan pemain utama yang oke banget

    Para pemain utama bermain dengan sangat baik. Akting mereka berhasil menyajikan atmosfer yang mengerikan dan mencekik. Khususnya saat bagian kesurupan, mereka patut diapresiasi. Meskipun para pemain pendukung masih ada yang berakting dengan kaku dan terasa hanya membaca skrip saja.

    Cuplikan adegan di Film "Qorin" (dok. youtube.com/Qorin)
  • Mengangkat isu sensitif penting di pondok pesantren

    Satu hal yang menarik di film ini adalah mengangkat isu pelecehan seksual yang beberapa kali terjadi di pondok pesantren. Seolah menyindir, alih-alih mengajarkan ilmu agama yang shahih ada oknum-oknum yang  melampiaskan kebejatan dengan mengatasnamakan unsur agama.

    Cuplikan adegan di Film "Qorin" (dok. youtube.com/Qorin)
  • Akhir yang menggantung tapi tetap memuaskan

    Klimaksnya yang memuaskan, film ini diakhiri dengan adegan yang membingungkan. Satu pertanyaan yang menjanggal adalah 'apakah jin-jin itu memang benar-benar sudah pergi atau memang masih ada dan tetap mengikuti inangnya?'. Terlepas pertanyaan dilema ini, film ini harus ditonton!

Rating : 7.9/10

Well, gimana menurut kamu? Film ini patut untuk direkomendasikan sih. So, nonton gih! 🎥