What's new?

"The Good Bad Mother": Perjuangan Seorang Peternak Babi Menjaga Anaknya Yang Lumpuh

Contents [read more...]

 "The Good Bad Mother"
(2023)

  • Episode : 14
  • Genre    : Drama, Comedy, Crime
  • Director: Sim Na Yeon
  • Writer   : Bae Se Young
  • Stars     : Lee Do Hyun, Ra Mi Ran, Ahn Eun Jin, Yoo In Soo
  • Country: South Korea
Penampilan Ra Mi Ran dan Lee Do Hyun di The Good Bad Mother
Cuplikan adegan di Series "The Good Bad Mother"
(dok. youtube.com/The Good Bad Mother
)

SINOPSIS The Good Bad Mother

Jin Young Soon (Ra Mi Ran) adalah seorang janda dan memiliki seorang anak laki-laki. Untuk bisa bertahan hidup, Jin Young Soon membangun sebuah peternakan babi di tempat baru setelah sepeninggalan mendiang suaminya. 
Jin Young Soon akhirnya berhasil membesarkan putranya, Choi Kang Ho (Lee Do Hyun), menjadi seorang jaksa tapi berhati dingin. Hingga suatu hari Choi Kang Ho tiba-tiba pulang ke rumah ibunya untuk mengabarkan berita pernikahan sekaligus membawa surat perjanjian yang membuat ibunya tertohok.
Sepulang dari rumah ibunya, tak jauh dari kampung halamannya, mobil Choi Kang Ho ditabrak oleh sebuah truk. Sehingga Choi Kang Ho berakhir lumpuh sekaligus amnesia yang membawa dirinya menjadi seorang anak berumur 7 tahun.
Kembali ke masa kecilnya, Kang Ho dipertemukan lagi dengan teman-temannya, Lee Mi Joo (Ahn Eun Jin) dan Bang Bam Sik (Yoo In Soo).
 
Jadi, bagaimana kehidupan Kang Ho yang awalnya seorang jaksa menjadi seorang anak kecil?

REVIEW The Good Bad Mother

⚠ (spoiler alert)

⭐: 8.4/10 
  • Tontonan yang menghibur tanpa harus berpikir keras

    Konsep cerita series ini sederhana. Meski plotnya mudah ditebak, series ini tidak akan membuat penonton pusing-pusingan untuk menebak alurnya yang maju mundur. Oleh karena itu, series ini dinilai menjadi tontonan yang sangat menghibur dan direkomendasikan untuk ditonton.

  • Ide cerita yang mengangkat isu yang menarik

    Series ini berpusat pada kehidupan struggle anak dan ibu. Hal yang menarik adalah seorang ibu mengurus anaknya dengan fisik dewasa tapi mental seorang anak kecil. Tentu series ini banyak menguras air mata.
    Belum lagi, isu yang menyentil tentang seorang wanita yang menjadi peternak babi. Juga, stigma pada keluarga peternak babi yang dihina "bau kotoran". Meski ceritanya sederhana, isu ini juga penting sebagai contoh deskriminasi yang masih awam terjadi,
Penampilan Lee Do Hyun di The Good Bad Mother
Cuplikan adegan di Series "The Good Bad Mother"
(dok. youtube.com/The Good Bad Mother
)

  • Komposisi pas antara drama-komedi ditambah kriminal

    Tidak hanya berpusat pada drama antara anak dan ibu, series ini juga penuh drama yang kompleks. Ada drama kehidupan penduduk Desa Jouri dan satu lagi drama politik-kriminal.
    Suguhan drama para penduduk Desa Jouri ini banyak diselipkan adegan komedi yang akan bikin tertawa terbahak-bahak. Khususnya karakter Bam Sik yang mencuri perhatian karena keakuannya yang jenaka.
    Sementara drama politik-kriminalnya pun diplot dengan sangat baik sehingga terasa menegangkan dan seru. Meski begitu beberapa di antara adegan -yang seharusnya- menegangkan selipkan dengan komedi. Sehingga tontonan ini tidak berat melainkan menghibur.

Penampilan Yoo In Soo di The Good Bad Mother
Cuplikan adegan di Series "The Good Bad Mother"
(dok. youtube.com/The Good Bad Mother
)
  • Peran para pemain penduduk Desa Jouri yang sangat menghibur!

    Harus diakui bahwa para pemeran penduduk Desa Jouri tampil dengan sukses. Mereka berhasil dengan perannya masing-masing yang sangat relate dengan kehidupan bertentangga di kampung. Sehingga berkesan sangat realistis.
    Salah satu karakter yang mencuri perhatian di drama in adalah istri kepada desa, wanita yang selalu mengenakan masker wajah. Meski berkesan misterius, sayang sekali latar karakternya diungkap di akhir tanpa dilibatkan dalam penyelesaian konflik series ini. Padahal jika dilibatkan, tentu akan menjadi lebih menarik dan berkesan 'pahlawan' yang muncul tiba-tiba.
  • Tidak menye-menye, chemistery-nya bikin jatuh hati

    Lee Do Hyun dan Ahn Eun Jin berhasil menyuguhkan atmosfer romantis yang solid. Tak banyak adegan skin ship, penempatan plotnya berhasil menceritakan kisah cinta mereka yang rumit. Sehingga penonton akan dibuat sedih sekaligus gemas. Belum lagi keberadaan anak-anak Mi Joo yang menjadi pasangan ini tampak menggemaskan.
     
    Penampilan Ahn Eun Jin di The Good Bad Mother
    Cuplikan adegan di Series "The Good Bad Mother"
    (dok. youtube.com/The Good Bad Mother
    )
  • Penuh pesan moral yang menyentuh

    Tentu pesan utama di series ini adalah hubungan anak dan ibu (a single parent). Bagaimana seorang wanita berjuang mati-matian menghidupi anaknya. Bahkan dirinya mau menjadi seorang musuh dan monster bagi anaknya agar anaknya menjadi sosok yang kuat dan tak seperti ibunya. Sementara anaknya mendapatkan trauma dari ibunya sendiri yang tak akan bisa dilupakannya.
Series Korea satu ini harus banget ditonton! Khususnya bagi kamu yang butuh tontonan yang menghibur dan santai. Kalian nonton gih!!🎥