What's new?

"Duty After School": Sekolah Militer untuk Menghadapi Serangan Invasi Alien

Contents [read more...]
"Duty After School"
Part 1 & Part 2

(2023)

  • Genre      : Action, Thriller, Drama, Comedy, Sci-Fi
  • Director  : Sung Yong Il
  • Writer     : Ha Il Kwon, Yoon Soo
  • Stars      : Kwon Eun Bin, Kim So Hee, Shin Soo Hyun, Lee Youm, Kim Ki Hae, Kim Min Chul, Kim Su Gyeom, Moon Sang Min, Ahn Do Kyu
  • Episodes: 6
  • Country : South Korea
Cuplikan adegan di Drama Korea Duty After School
Cuplikan adegan di Drama Korea Duty After School

Sinopsis Drama Korea Duty After School

Berawal dari sebuah bola misterius yang aneh datang dari angkasa. Kemudian disusul bola-bola lain yang mengambang di udara di seluruh dunia termasuk di Korea. Warga Korea diminta tenang selama bola tersebut tidak membahayakan. Namun suatu ketika bola misterius itu meledak dan mengeluarkan monster-monster kecil yang membunuh.

Para siswa-siswi di Kelas 3-2 SMA Sungjin diperintahkan untuk mengikuti pelatihan militer. Sebagai gantinya mereka akan mendapatkan poin tambahan ujian masuk perguruan tinggi/CSAT. Oleh karena itu mereka akhirnya mengikuti pelatihan dan menunda impian mereka untuk masuk dalam perguruan tinggi. 

Bersama dengan siswa-siswi kelas lain, siswa kelas 3-2 dilatih militer di bawah pimpinan Pemimpin Pleton Lee Choon Ho (Shin Hyun Soo) dan Sersan Kim Woo Bin (Lee Soon Won). Namun saat invasi para alien ini sudah tidak bisa diamankan oleh pemerintah, siswa-siswi tersebut disiapkan untuk turun ke lapangan sebelum pelatihan mereka selesai. Sehingga mau tidak mau mereka harus berkerjasama melawan para alien mematikan tersebut.

Bagaimana siswa-siswi itu akan melawan para alien tersebut? Apakah mereka akan selamat?

Review Drama Korea Duty After School

⚠ (spoiler alert)

Rating : 8.7/10

  • Adaptasi dari Webkomik tentang Invasi Alien

    Pecinta drama Korea All of Us are Dead pasti akan suka drama yang diadaptasi dari web komik ini yaitu sebagian besar berlatar sekolahan dan diperankan para siswa SMA. Drama Korea Duty After School ini diadaptasi dari webkomik karya Ha Il Kwon dengan judu; "Banggwa Hoo Jeonjaenghwaldong". Berbeda dari All of Us are Dead, drama ini mengenai para siswa yang survival dari serangan invasi alien.

    Cuplikan adegan di Drama Korea Duty After School
    Cuplikan adegan di Drama Korea Duty After School
  • Ketegangan Sepanjang Drama yang Melatih Jantung Penonton

    Tak bisa dipungkiri drama ini berhasil melatih jantung dan paru-paru penonton. Sebagai drama remaja, konsep ceritanya sangat kompleks apalagi di tengah situasi survival dari monster. Hebatnya penulis berhasil menambahkan detail-detail adegan yang tersirat tentang kisah asmara dan persahabatan. Bahkan menyelipkan komedi di dalamnya tanpa mengurangi ketegangan sepanjang film.
  • Eksekusi yang Apik meski dengan Banyak Karakter

    Drama sekolahan ini terdiri dari banyak karakter. Meski begitu hampir semuanya disorot dan memiliki peran dalam alur ceritanya. Seluruh karakternya memiliki ciri khas masing-masing. Penampilan mereka pun sangat baik sehingga eksekusi drama ini sangat apik dan realitis.

  • Epilog yang menyayat hati penonton

    Sebenarnya tidak hanya penutupnya saja yang menyayat hati tapi sepanjang film banyak plot yang menguji kesabaran penonton hingga merasa ironis. Penuh drama remaja yang terasa mengesalkan penonton tapi sangat realitistis terjadi pada anak-anak remaja.

    Cuplikan adegan di Drama Korea Duty After School
    Cuplikan adegan di Drama Korea Duty After School

-

Tanpa basa basi, drama ini sangat direkomendasikan bagi pecinta drama survival. Meski akhir dramanya sungguh mencengangkan. Thats it. Kalian harus nonton gih. 🎥