What's new?

"Sweet Home": Bertahan dalam Sebuah Apartemen dari Monster

Contents [read more...]
"SWEET HOME"
(2020)

  • Genre       : Thriller, Drama
  • Director   : Lee Eung Bok
  • Writer      : Kim Kan Bi, Hwang Young Chan, Heung So Ri, Kim Hyung Min, Park So Ri
  • Stars        : Song Kang, Lee Jin Uk, Lee Do Hyun, Lee Si Young, Park Gyu Gyoung, Go Min Si, Kim Nam Hee, Go Yoon Jung
  • Episodes : 10
  • Country  : South Korea
Cuplikan adegan di drama korea sweet home
Cuplikan adegan di Series "Sweet Home"

Sinopsis Drama Korea Sweet Home

Setelah kematian seluruh keluarganya yang tragis, Cha Hyun Su (Song Kang) memilih tinggal di sebuah apartemen kecil. Dirinya hanya menghabiskan waktu dengan bermain game dan tidak sekolah. Hyun Su berencana akan menghabisi nyawanya sendiri pada waktu yang ditetapkan.

Suatu hari Hyun Su mendapati makanan instannya berserakan di depan kamarnya. Hyun Su menyelidiki arah serakannya dan saat dirinya mengintip ke arah ruang di sebelah kamarnya, Hyun Su melihat hal yang janggal. Pada saat itulah dirinya lari dan masuk ke dalam kamarnya dan mengunci pintu. 

Di depan pintunya Hyun Su melihat tetangganya dengan penampilan yang mengerikan. Penuh darah dengan mata yang memerah. Wanita itu memaksa masuk tapi Hyun Su tidak membiarkannya. Wanita itu akhirnya pergi saat dialihkan oleh tetangga atas ruang apartemen Hyun Su. Hyun Su segera mencari tahu situasi tersebut dan ternyata serangan itu adalah serangan monster secara masif. Tidak hanya di apartemennya tapi di luar sana. 

Bagaimana Hyun Su dan para penghuni apartemen itu bertahan dari serangan monster tersebut?

Review Drama Korea Sweet Home

⚠ (spoiler alert)

Rating : 8.7/10

  • Adaptasi cerita dari webkomik yang dieksekusi dengan apik

    Drama Korea satu ini diadaptasi dari webkomik dengan judul yang sama yaitu "Sweet Home" karya Kim Kan Bi dan Hwang Young Chan. Drama ini terkenal dengan pertarungan para penghuni sebuah apartemen melawan para monster. Ide ini cukup rumit dan masih misteri hingga akhir season pertama. Apakah ini tentang virus? Kenapa ada yang tetap menjadi manusia dan ada yang berubah menjadi monster? Jenis dan wujud monsternya pun cukup beragam jadi sangat rumit untuk memahami latarnya. Meski begitu dari segi kualitas eksekusi film ini sangat-sangat apiik!

    Cuplikan adegan di drama korea sweet home
    Cuplikan adegan di Series "Sweet Home"
  • Plot rapi dengan sentuhan aksi dramatis yang menguji empati

    Plot tiap adegan tak mudah ditebak. Banyak plot yang sering menegangkan bahkan menyayat hati. Adegan-adegan tertentu khususnya aksi laganya tak perlu diragukan lagi. Dukungan backsound, soundeffect dan tentu efeknya menambah adegan aksinya terasa realistis dan dramatis seperti khasnya drama korea.

    Cuplikan adegan di drama korea sweet home
    Cuplikan adegan di Series "Sweet Home"
  • Ketegangan yang tak sudah-sudah sepanjang film

    Tidak hanya dramatis, penonton akan merasakan ketegangan yang intens tapi tak akan berhenti mengikuti alur ceritanya. Karena memang drama ini sangat-sangat seru.

  • Banyak karakter yang perlu diapresiasi kemampuannya

    Karakter di drama ini cukup banyak karena berfokus pada para penghuni apartemen yang bertahan. Ada beragam karakter mulai dari preman, penculik, mahasiswa, ibu-ibu julid, mantan pemadam kebakaran hingga karakter utama Hyun Su yang dapat mengontrol kemampuannya yang bisa menjadi monster. Secara umum mereka semua berhasil memerankan karakter masing-masing sehingga drama ini cukup hype di awal release-nya.

    Cuplikan adegan di drama korea sweet home
    Cuplikan adegan di Series "Sweet Home"
  • Akhir yang menyayat hati dan menguji kesabaran penonton

    Drama ini diakhiri dengan sangat dramatis dan babak baru. Tentunya menjadi alasan penonton yang telah terpikat dengan drama ini sangat menantikan kelanjutannya. Season 2 drama ini digadang-gadang akan release di tahun 2023 dan selanjutnya seaston 3 akan release di tahun 2024. Well semoga segera release ya!

-

Itulah sinopsis dan review Drama Korea Sweet Home. Jadi tunggu apalagi? So, nonton gih! 🎥