What's new?

"Qodrat": Satu Desa Kesurupan Bergilir Hingga Merenggut Nyawa!

Contents [read more...]
"QODRAT"
(2022)

  • Genre    : Horror, Action
  • Director: Charles Gozali, Imron Ayikayu
  • Writer   : Gea Rexy, Asaf Antariksa, Charles Gozali
  • Stars     : Vino G. Bastian, Marsha Timothy, Maudy Effrosina, Randy Pangalila
  • Country: Indonesia 
Cuplikan adegan di Film "Qodrat" (dok. youtube.com/Qodrat)

SINOPSIS Qodrat

    Suatu hari seorang pria bernama Ustadz Qodrat (Vino G. Bastian) datang ke sebuah desa. Dirinya hendak kembali pulang ke Pondok Pesantren Kahuripan dimana tempatnya pernah menimba ilmu. Kepulangannya itu setelah kepergian putra satu-satunya meninggal dunia.
    Namun sesampai di sana, Qodrat mendapati para warga di sekitar mendapatkan gangguan mistis yang mengancam. Sampai salah seorang wanita (Marsha Timothy) datang kepadanya untuk meminta bantuan.
    Wanita itu mengklaim bahwa anaknya telah dirasuki oleh sosok gaib yang membahayakan anaknya. Permintaan itu kembali mengingatkan Qodrat dalam rasa penyesalan atas kematian putranya. Meski begitu akhirnya dirinya mengikuti wanita itu dan menemui putra wanita itu.
    Sampai di sana Qodrat menyadari ada hubungan antara sosok yang merasuk putra wanita itu dengan kematian anaknya.
Apa yang sebenarnya terjadi? Apa hubungan sosok gaib itu dengan putra Qodrat?

REVIEW Qodrat

Rating : 7.7/10

⚠ (spoiler alert)

  • Konsep cerita dengan gabungan horor dan laga yang apik

    Ide cerita yang menarik cukup menarik untuk menjadi alasan menonton film ini. Tidak banyak film Indonesia yang menggabungkan horor dengan aksi laga. Meski anti-mainstream, film ini berhasil menggabungkan keduanya dengan ekseskusi dan alur cerita yang realtistis.
    Cuplikan adegan di Film "Qodrat" (dok. youtube.com/Qodrat)
  • Penampilan para pemain yang menjanjikan

    Tidak perlu diragukan lagi bagaimana penampilan Marsha dan Vino, kedua pasangan suami istri di kehidupan nyata. Khususnya saat Marsha memerankan karakter seorang ibu yang kesurupan. Di sini Marsha berhasil menghasut penonton dalam ketakutan. Sementara Vino memiliki adegan laga yang epik.
    Hanya sayang sekali karakter yang dimainkan Randy Pangalila kurang disorot. Padahal karakter misterius tersebut berperan penting dalam alur filmnya. Dengan begitu, sosok itu bisa berpeluang lebih mengejutkan pada bagian plot twist klimaksnya.
  • Plot cerita misterius yang layak ditonton

    Plot cerita sepanjang film ini tidak semuanya mudah ditebak. Ada beberapa plot yang berhasil mencengangkan penonton dengan twist yang tak terduga. Kecuali bagi pecinta film horor dan misterius, pasti tidak akan terkejut dengan plot twist film ini.
    Cuplikan adegan di Film "Qodrat" (dok. youtube.com/Qodrat)
  • Sinematografi dan visual yang mencekam

    Selain penampilan pemain utama yang sangat apik, sinematografi film ini menjanjikan. Penonton akan terbuai dengan atmosfer horor yang menegangkan tapi seru dengan visual horornya. Apalagi saat adegan para pemain yang kesurupan. Meski efek CGI-nya masih perlu dipoles lagi.
    Cuplikan adegan di Film "Qodrat" (dok. youtube.com/Qodrat)

Nah, gimana menurut kamu? Film horor-laga ini bisa jadi pilihan tontonanmu. So, nonton gih! 🎥