What's new?

3 Film Franchise tentang Vampir-Manusia Penghisap Darah, Ada Twilight!

Contents [read more...]

Vampir merupakan salah satu karakter fiksi yang sangat menarik. Memiliki tubuh seperti manusia tapi kemampuannya sangat berbeda dengan manusia. Vampir sangat erat kaitannya dengan penghisap darah khususnya manusia. Oleh karena itu vampir dianggap monster bagi manusia.

Cuplikan adegan Trailer Film Underworld

Nah, karakter vampir pun telah sering dihadirkan dalam berbagai film dan series. Karakter ini memiliki banyak penggemar baik dengan beragam genre mulai dari aksi hingga romantis. Di antaranya ada film franchise atau seri film yang dibuat spin off menjadi beberapa seri. 

Berikut ini film franchise tentang vampir. Sangat cocok bagi para penggemar vampir. Simak gih!

Twilight (2008-2012)

Film ini diadaptasi dari novel karya Stepahie Meyer. Karakter utama di film ini adalah Bella Swan yang diperankan Kristen Stewart dan Edward Collen yang diperankan Robert Pattinson. 

Film ini mengisahkan asmara antara Bella, seorang manusia dan Edward, seorang vampir. Kemudian menghadirkan sosok manusia serigala sebagai orang ketiga. Tak hanya tentang asmara, kisah mereka semakin rumit dengan peperangan di antara para vampir.

Cuplikan adegan di Trailer Film Twilight

List Film Franchise Twilight adalah

  1. Twilight (2008)
  2. The Twilight Saga: New Moon (2009)
  3. The Twilight Saga: Eclipse (2010)
  4. The Twilight Saga: Breaking Dawn - Part 1 (2011)
  5. The Twilight Saga: Breaking Dawn - Part 2 (2012)

Underworld (2003-2016)

Film ini tentang sisi gelap kehidupan lain dari manusia termasuk sosok vampir dan manusia serigala. Kedua ras itu pun memiliki hubungan yang tak baik dan menyebabkan peperangan. 

Film ini berpusat pada karakter seorang prajurit vampir wanita. Wanita itu bernama Selene yang diperankan oleh Kate Beckinsale.

Cuplikan adegan Trailer Film Underworld

List Film Franchise Underworld adalah

  1. Underworld (2003)
  2. Underworld: Evolution (2006)
  3. Underworld: Rise of the Lycans (2009)
  4. Underworld: Endless War (2011)
  5. Underworld: Awakening (2012)
  6. Underworld: Next Generation (2016)

Blade (1998-2004)

Film ini berfokus pada seorang manusia setengah vampir. Blade memiliki kemampuan serupa dengan vampir. Pria ini membasmi para vampir yang mengancam nyawa ras manusia. Karakter Blade ini diperankan oleh Wesley Snipes.

Cuplikan adegan di Trailer Film Blade

List Film Franchise Blade adalah

  1. Blade (1998)
  2. Blade II (2002)
  3. Blade: Trinity (2004)

-

Itulah list film franchise yang menghadirkan sosok vampir. Tentu sangat-sangat direkomendasikan. Kalian yang belum menonton ini, nonton gih!