What's new?

6 Film Franchise Scream, Teror Pembunuh Berantai Ghostface yang Tak Ada Habisnya!

Contents [read more...]

Salah satu film  franchise yang legendaris dan sangat laris di masanya adalah Scream. Film ini bergenre horror, thriller, dan misteri tentang pembunuh berantai. Ikon pembunuh berantai ini memiliki ciri khas yang menggunakan jubah hitam dan topeng berwajah hantu. 

Franchise film ini selalu berhasil membuat penonton merasakan ketegangan yang tiada henti. Kemudian pasti akan berusaha mati-matian menebak siapa dalang pembunuh berantai tersebut. Jadi wajar film ini memiliki banyak penggemarnya.

Cuplikan adegan di Trailer Scream VI

Produksi film ini pertama kali rilis di tahun 1996 lalu dilanjutkan hingga seri keempatnya dengan karakter utama franchise yang sama. Pada seri kelima di tahun 2022 dilanjutkan dengan karakter utama yang berbeda tapi masih melibatkan karakter-karakter dari film lalu.

Nah, ini list keenam seri film franchise scream yang harus ditonton!

Scream (1996)

Sutradara : Wes Craven
Penulis     : Kevin Williamson
Pemain     : Neve Campbell, Courtney Cox, David Arquette

Film ini mengisahkan seorang gadis bernama Sidney Prescott. Sidney telah kehilangan ibunya yang direnggut oleh seorang pembunuh. Kini teror pembunuhan itu beralih padanya setelah dirinya berhasil menyelamatkan diri dari sebuah pembunuhan.

Scream 2 (1997)

Sutradara : Wes Craven
Penulis     : Kevin Williamson
Pemain     : Neve Campbell, Courtney Cox, David Arquette

Film ini masih berfokus dengan karakter Sidney Prescott dengan latar universitas. Setelah berhasil selamat dari teror pembunuhan padanya, teror pembunuhan kembali terjadi di sekitarnya. Hal itu mendorong Dewey dan Gale berkerja sama membantu Sidney.

Scream 3 (2000)

Sutradara : Wes Craven
Penulis     : Kevin Williamson, Erhen Kruger
Pemain     : David Arquette, Neve Campbell, Courtney Cox

Film ini masih mengisahkan Sidney yang akhirnya memilih hidup terpelosok dengan keamanan yang tinggi setelah dirinya berhasil selamat dari teror ghostface. Namun di suatu hari, pria yang selamat bersamanya telah dikabarkan tewas. Hal itu menarik Sidney untuk kembali ke Woodsboro.

Scream 4 (2011)

Sutradara : Wes Craven
Penulis     : Kevin Williamson
Pemain     : Neve Campbell, David Arquette, Courtney Cox

Film ini mengisahkan Sidney yang telah berhasil menjadi penulis dan kembali ke Woodsboro setelah 10 tahun berlalu. Namun pilihannya itu membawanya ke malapetaka sekali lagi. Sepupu Sidney dan teman-temannya mendapatkan sebuah ancaman pembunuhan setelah terjadi pembunuhan. Gale dan Dewey yang ikut mengungkap pelaku sebenarnya. 

Cuplikan adegan di Trailer Film Scream 4

Scream (2022)

Sutradara : Matt Bettinelli-Olpi, Tyler Gillett
Penulis     : James Vanderbilt, Guy Busick, Kevin Williamson
Pemain     : Melissa Barrera, Jena Ortega, Neve Campbell, Courtney Cox

Film ini dimulai dengan percobaan pembunuhan seorang gadis bernama Tara Lancesther tapi gagal. Mengetahui itu, kakaknya, Samantha Lanchester segera memeriksa adiknya setelah 5 tahun menghilang. Namun tak berhenti di situ saja, teman-teman Tara maupun Samantha ikut diteror hingga merenggut nyawa mereka.

Scream VI (2023)

Sutradara : Matt Bettinelli-Olpi, Tyler Gillett
Penulis     : James Vanderbilt, Guy Busick, Kevin Williamson
Pemain     : Melissa Barrera, Jena Ortega, Courtney Cox, Jasmin Savoy Brown, Mason Gooding

Film ini mengisahkan Tara dan Samantha bersama kedua temannya yang telah pindah ke New York setelah selamat dari pembunuhan sebelumnya. Namun teror ghostface kembali muncul setelah kematian seorang profesor film. Sekali lagi Tara dan Samantha bersama teman-temnnya menjadi target ghostface lagi.

Cuplikan adegan di Trailer Scream VI

-

Jadi tunggu apalagi, penggemar horror, thriller, dan misteri wajib banget nonton ini! So, nonton gih!