What's new?

"Strangers From Hell": Teror Orang-Orang Aneh dan Menakutkan di Sebuah Goshiam

Contents [read more...]

"Strangers From Hell"
Hell is Other People
(2019)

  • Episode : 10
  • Genre    : Thriller, Crime, Mystery
  • Director: Lee Chang Hee
  • Writer   : Kim Yong Ki, Jung Yi Do
  • Stars     : Im Si Wan, Lee Dong Wook, Ahn Eun Jin
  • Country: South Korea
Cuplikan adegan di Series "Stranger From Hell"
(dok. youtube.com/
Stranger From Hell)

SINOPSIS Strangers From Hell

        Yoon Jong Woo (Im Si Wan) memutuskan untuk pindah ke Seoul dan berkerja di sebuah perusahaan start-up milik temannya. Namun karena modalnya sedikit, Yoon Jong Woo memilih tinggal ke sebuah goshiwon dengan harga murah yang dimiliki Eum Bok Soon (Lee Jung Eun). Meski kamar yang kecil, dapur dan kamar mandi yang berbagi dengan penghuni lain tetap memaksa Yoon Jong Woo harus mau bertahan di tempat itu.
Cuplikan adegan di Series "Stranger From Hell"
(dok. youtube.com/
Stranger From Hell)
        Setelah beberapa waktu tinggal di sana, Yoon Jong Woo merasa tidak nyaman tinggal di tempat itu. Yoong Jong Woo mendapati para penghuni itu bersikap aneh dan mencurigakan. Di antaranya adalah Seo Moon Jo (Lee Dong Wook), Yoo Ki Hyeok (Lee Hyun Wook), Byeun Deuk Jong & Byeung Deuk Soo (Park Jong Hwan), Hoo Nam Bok (Lee Joong Ok), dan lainnya. Semkin lama Yoon Jong Woo tinggal di sana bersama penghuni lainnya membuatnya semakin gila.
        Apakah Yoon Jong Woo akan terus menetap di goshiwon tersebut? 
        Apakah dirinya akan meninggalkan tempat itu?

REVIEW Strangers From Hell

⚠ (spoiler alert)

⭐: 8.7/10 
  • Series yang diadaptasi dari webtoon Naver

    Series ini diadaptasi dari webtoon Naver dengan judul 'Taineun Jiokida" karya Kim Yong Ki. Ide ceritanya mengenai pembunuhan berantai yang terjadi sekitar sebuah goshiwon bernama Eden.
    Cuplikan adegan di Series "Stranger From Hell"
    (dok. youtube.com/
    Stranger From Hell)
  • Penuh adegan yang menyesatkan penonton dalam kegilaan

    Awal-awal episode drama ini akan membawa penonton untuk terbuai dengan berbagai prasangka pemain utamanya melalui narasi dan adegan yang mendukung. Sampai di klimaks hingga akhir episode, penonton akan berhasil ikut diuji kewarasannya. Seolah penonton menjadi karakter utama di series ini. Tentunya series ini berhasil menyerang psikologis penonton.

  • Plot yang mudah ditebak tapi ber-atmosfer yang super dark!

    Jika dari awal sadar series ini mengenai kisah pembunuhan berantai, pecinta thriller dan crime pasti akan paham jalan cerita series ini. Meski begitu, setiap plot cerita berhasil menyuguhkan tontonan yang kelam. Eksekusi setiap plotnya disikat dengan baik. Sehingga berhasil meneror psikologis penontonnya dengan narasi dan adegan yang khas psikopat.

  • Penampilan pemain yang menjiwai karakternya, gila!

    Para pemain harus diapresiasi karena series ini. Mereka berhasil menampilkan karakter sesuai dengan perannya sehingga berhasil menghantarkan penonton dalam ketegangan yang mencekik dan menyesakkan sepanjang menonton. Khususnya Im Si wam, Lee Dong Wook dan para pemeran penghuni goshiwon yang berakting  sangat meyakinkan. 
    Mereka berhasil menyusupkan 'kegilaan' di kepala penonton. Sayang sekali karakter Eum Bok Soon (Lee Jung Eon) sebagai 'tetua-'nya tidak diperlihatkan sisi psikopatnya lebih dalam. Meski adegan psikopatnya adalah bagian memberi 'makan daging manusia' kepada para penghuni. Seharusnya ada sedikit adegan yang menjurus kegilaan Eum Bok Soon mendapatkan daging-daging tersebut.
    Cuplikan adegan di Series "Stranger From Hell"
    (dok. youtube.com/
    Stranger From Hell)
  • Akhir series yang membagongkan, plot twist!

    Pada episode-episode akhir, bagian klimaks, penonton akan terbawa ketegangan yang mengerikan. Serangan psikologis beruntun, tiba-tiba ditutup dengan tamparan adegan di akhir series yang tak terbayangkan. Tentu saja, plot twist yang memang untuk menguji kewarasan penonton paling ampuh.
Bagaimana menurut kamu? Series ini sangat direkomendasikan untuk pecinta thriller yang meneror psikologis penontonnya. Nah, tunggu apalagi?  kalian nonton gih!!🎥