What's new?

"Ashfall": Perang dan Misi di Tengah Ledakan Gunung Api Baekdu

Contents [read more...]
"ASHFALL"
(2018)

  • Genre     : Action, Disaster, Drama, Comedy
  • Director : Lee Hae Jun, Kim Byung Seo
  • Writer    : Lee Hae Jun, Kim Byung Seo
  • Stars     : Lee Byung Hun, Ha Jung Woo, Ma Dong Seok
  • Country: South Korea

Cuplikan adegan di Film "Ashfall" (dok. youtube.com/Ashfall)

SINOPSIS Ashfall

        Suatu pagi Gunung api Baekdu tiba-tiba erupsi. Erupsi itu dibarengi gempa yang mengguncang daratan Korea dan membahayakan seluruh rakyat Korea. Professor Kang Bo Rae (Ma Dong Seok) yang mempelajari Gunung Api Baekdu bertahun-tahun telah memprediksi hal itu. Berdasarkan hasil penelitiannya, Kang Bo Rae memiliki teori untuk bisa mengurangi dampak ledakan erupsi Gunung Api Baekdu. Misi itu dilakukan oleh Jo In Chang (Ha Jung Woo) dan timnya bersama Lee Joon Pyeong (Lee Byung Hun), seorang pria yang tak bisa ditebak.


Apakah misi mereka akan berhasil?

REVIEW Ashfall

⚠ (spoiler alert)

  • Cerita yang kompleks tapi super seru!
    Ceritanya seru banget dengan kompleksitas yang disuguhkan dengan rapi dan cantik. Kisahnya sangat kompleks sebagaimana berhasil mengacaukan emosi penonton. Berhasil bikin kesel, marah, greget, sedih dan bahkan tertawa di tengah misi penyelamatan daratan Korea ini. 
    Cuplikan adegan di Film "Ashfall" (dok. youtube.com/Ashfall)
  • Tiap plot tak mudah ditebak
    Alur ceritanya maju dan serunya banyak plot yang tidak terduga. Mulai dari awal hingga akhir, film ini serasa naik roller coaster. Dari awal hingga akhir film dibikin tegang meski ditutup drama yang bikin melengos.
  • Penampilan pemain yang sangat menjiwai karakternya!
    Penampilan para pemain sangat-sangat apik. Khusus chemistry antara Ha Jung Woo dan Lee Byung Hun tidak perlu diragukan lagi, epic! Bisa - bisanya mereka gelut di tengah baku tembak dan bencana dahsyat. Kelakuan mereka bikin-bikin geleng kepala.
    Cuplikan adegan di Film "Ashfall" (dok. youtube.com/Ashfall)
  • Komposisi aksi dan drama-komedi yang pas!
    Film ini berhasil menggabungkan aksi perang yang melibatkan Korea Utara dan Korea Selatan dengan bumbu drama komedi khas Korea Selatan. Penonton berhasil dibuat tegang oleh keseruan aksi laga para karakter. Sekaligus meringis dan terkekeh sepanjang film. Apik!

Rating : 8.7/10

Well, gimana menurut kamu?

Overall, this film is a masterpiece. Kalian harus banget nonton ini! Highly recommended. Deg-deg an iya tapi bisa terkekeh sekaligus. Nonton gih! 🎥